Sambut Ramadhan dan Tanggap Covid-19, MA. ZAHA Genggong Berbagi

Genggong – Pandemi Covid 19, memberikan pukulan telak bagi pekerja sektor informal. Kebijakan pembatasan sosial (social distancing dan imbauan bekerja dari rumah (work from home) membuat pekerja informal kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pemulung, penjual kuliner mobile dan pengayuh becak serta tukang parkir adalah sebagian kelompok sektor informal yang terpukul akibat kebijakan ini.

Bersama Kepala Madrasah dan Guru-guru MA Zainul Hasan 1 Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo semangat bergotong royong membagikan sembako dan masker buat warga di lingkungan MA Zainul Hasan 1 Genggong sebagai bentuk solidaritas untuk mengurangi beban warga setempat dibagikan secara door to door.

 “ Semoga dengan sedikit sembako ini, masyarakat bisa senang dalam menyambut Ramadhan di tengah pandemi covid-19 ini,” begitulah kata Kepala Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong saat berbagi sembako dan masker kepada masyarakat. Rabu, (22/04/2020) tadi.

Nun Hassan Ahsan Malik menuturkan bahwa pembagian ini merupakan kegiatan peduli sosial kepada masyarakat di sekitar madrasah ini, selain pandemi covid-19, MA Zainul Hasan 1 Genggong dalam pembagian sembako ini sebagai wujud menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

 “ Mari kita sama-sama yakin, bahwa virus ini segera diangkat oleh Allah Subhanahu Wata’ala, jangan lupa jaga kebersihan dan kesehatan, gunakan masker ini,” kata Kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Sementara ustad Ahmad Juwaini menuturkan bahwa sembako yang diberikan diantaranya beras 5 kg, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, mie goreng dan masker.

“ Alhamdulillah, Dalam tahap satu ini kita sudah mengantarkan di 3 desa, yaitu desa Karangbong, Ketompen dan Pajarakan Kulon, Insyaallah pertengahan bulan puasa kita akan berbagi lagi, semoga bermanfaat,” ucap Bendahara MA Zainul Hasan 1 Genggong ini. (dra)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: