Gelar Training Motivasi, MA Zaha Bangkitkan Semangat Santri

GENGGONG—MA Zainul Hasan 1 Genggong menggelar Training Motivasi khusus santri kelas XII pada Selasa (18/2) di Gedung At-Tachriliyah Pesantren Zainul Hasan Genggong. Acara yang diselenggarakan oleh OSIS Puteri ini bertajuk “Sukses UN 2020”.

Siti Khotijah, Ketua OSIS, dalam sambutannya menyampaikan acara tersebut memang disiapkan untuk santri kelas akhir menjelang kelulusan. “Semoga melalui ini, kakak-kakak dapat termotivasi dan lebih semangat lagi menghadapi Ujian Nasional,” tuturnya.

Selain santri puteri kelas XII dan anggota OSIS, hadir juga Kepala Madrasah, Waka Kurikulum, Waka Humas, Pembina OSIS, dan beberapa guru. Dalam sambutannya, Nun Ahsan Maliki sebagai Kepala Madrasah, sangat mendukung acara yang dihadiri oleh Aan K. Prasetya sebagai narasumber. “Santri Kelas XII bukan waktunya untuk bersantai ria. Seharusnya kalian membenahi apa yang masih kurang, mumpung masih ada waktu,” jelas pria yang akrab disapa Nun Alex ini.

Ia juga mengingatkan agar para santri tidak meremehkan ujian-ujian pra UN yang lain. “Kami ditantang pemerintah untuk menyiapkan komputer, sudah kami siapkan. Makanya jangan diremehkan. Karena semua itu sama-sama penting,” imbuhnya.

Narasumber mengajak santri untuk praktik dan berinteraksi bebas untuk membangkitkan semangat

Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Aan K. Prasetya mengisi training motivasi dengan sangat energik. Dengan bantuan video dan media visual lainnya, CEO Trainer Muda Management tersebut tidak hanya memberikan materi, tetapi juga mengajak santri untuk mempraktikkannya langsung.

“Meskipun agak mendadak, tapi acaranya pas banget diadakan sekarang. Karena memang kebanyakan dari kami semangatnya udah kendor,” jelas peserta training, Jinani Firdausi As’ad. Di akhir acara ia juga merasa lebih semangat karena sudah banyak mendapatkan motivasi. “Kami juga sudah mulai berani bermimpi,” pungkasnya.(en/kel)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: