Kuliah Tamu dan Munaqosah Ujian Akhir Prodistik

Genggong, Selain memperdalam pelajaran agama melalui kajian kitab salaf, MA ZAHA juga menyeimbangkan pengetahuan umumnya. Ini terbukti dengan berjalannya program madrasah. Semangat dan antusias para santri dalam mengikuti dan menjalankan program pun juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Rabu 22/01/2020 MA ZAHA kedatangan tamu istimewa dari ITS Surabaya, mereka adalah Bapak M Zainul Asrori, M.S.i. dan Bapak Dr. Hozairi, MT. yang sengaja datang memenuhi undangan madrasah untuk mengisi Kuliah Tamu bagi santri khusus kelas X (sepuluh) IPA dan IPS.

Pembukaan kuliah tamu yang bertempat di Aula Lt3 Gedung putra P5 ini dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, Ketua Prodistik, Waka Kurikulum, dan dua Pemateri dari ITS Surabaya.

Begitu khidmat mengikuti pembukaan kuliah tamu, Santri Putra dan Putri kelas X MA ZAHA Program Prodistik.

Kuliah Tamu merupakan kegiatan rutin Madrasah yang dilakukan tiap tahunnya dengan tujuan mempermudah dan membuka jalan bagi para santri untuk menyongsong cita-citanya. Dalam sambutannya Dosen ITS Surabaya, Bapak M Zainul Asrori, M.S.i mengutarakan bahwa tantangan kita saat ini semakin kedepan semakin berat, jadi butuh persiapan yang matang untuk segala sesuatunya demi menggapai cita – cita yang di inginkan.

Disamping kuliah tamu khusus kelas X Prodistik, tim dari ITS Surabaya berkesempatan menguji santri kelas XII Program Prodistik yang sudah di seleksi dengan nilai di atas rata-rata. Ujian ini di ikuti oleh 4 Jurusan yaitu Multimedia, Desain Grafis, Programming, dan Animasi. Ujian ini merupakan salah satu syarat kelulusan atau mengikuti Ujian Nasional.

Munaqosah ujian tugas akhir, presentasi siswi Prodistik di hadapan tamu penguji.

Berbeda dengan Bapak M Zainul Asrori, M.S.i, Kepala Madrasah Nun Ahsan Maliki S.Sy flasback menceritakan tentang berdirinya Prodistik sebagai program andalan di MA Zaha, yakni di tahun 2012 dengan harapan para santri bisa tampil lebih percaya diri sesuai dengan kemampuannya, selain itu beliau juga berharap agar santri melek IT, sehingga mereka mampu membawa kemampuan IT dengan akhlaq santri, bahkan tak jarang Ayah dari 3 putra dan 1 putri ini mengatakan “Angkatlah derajat santri dengan Akhlaqmu”.

Nun Alex, sapaan akrab Kepala Madrasah juga mendoakan agar setiap kegiatan bisa berjalan lancar dan istiqomah meski selalu dalam keterbatasan. (dhan, min)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: