Pacu Kreativitas, MA ZAHA 1 Genggong Gelar Lomba Mading 3 D

GENGGONG – Melalui Osis putri, Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong  menggelar berbagai lomba, salah satunya mading 3 dimensi (3D). Kegiatan itu bertujuan untuk memacu kreativitas santri/pelajar, sehingga terhindari dari kegiatan negatif.

“Lomba mading 3D ini kami gelar satu hari. Untuk mengajak santri memanfaatkan waktu liburanya dengan hal positif,” kata ketua Osis Putri, Siti Khotijah, Rabu, 01/01/2020 lalu.

Siti Khotijah menerangkan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar lomba. Namun bagaimana agar santri pelajar di MA Zainul Hasan 1 Genggong ini bisa mengembangkan ide-ide melalui mading 3 D. 

Lomba Mading 3D ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKSM (Pekan Kreativitas Santri MA ZAHA) yang diselenggarakan sejak 28 Desember 2019 s/d 02 Januari 2020 dengan tema mewujudkan jiwa sportivitas, tingkatkan kreativitas dan prestasi.

Lomba Mading 3D yang diselenggarakan di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong diikuti oleh 12 delegasi dengan tema Santri Tak Gagap Teknologi, hasilnya juara I diraih oleh kelas XI IPA 2 sedangkan juara II diraih oleh kelas XI IPS 2.

Reporter : Kelvina Berlian

Editor  : Hendra

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: