Selamat, MA ZAHA 1 Genggong Menjadi Juara Lomba Mading 3D

Genggong, Raihan prestasi lagi – lagi dicatatkan oleh santri MA ZAHA Putri yang mampu memborong dengan menorehkan juara 1 dan juara 2 lomba Mading 3D sekaligus dalam rangka menyambut HSN (Hari Santri Nasional) 22 Oktober mendatang. Lomba ini di selenggarakan pada jumat, 18/10/2019.

Bertempat di Halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong, belasan delegasi dari lembaga di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong berlomba – lomba untuk menjadi yang terbaik. Lomba ini di gelar oleh Pengurus Komisariat IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong.

MA ZAHA sendiri, mengirimkan 2 delegasi yang keduanya masuk nominasi juara. Luar biasa!!

Salah seorang juri lomba, Ofie Agustin, memaparkan kemenangan yang diraih oleh MA ZAHA karena terlihat pada penyampaian presentasi secara gamblang yang baik, juga pemaparan gagasan yang sangat sesuai dengan tema.
Ia menambahkan, bahwa Tema lomba mading 3D kali ini adalah “Santri Mandiri; Jauhi radikalisme, jauhi narkoba, dan peka dunia internet, NKRI Hebat”. tutur Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Probolinggo ini.

photo_2019-10-20_16-30-15

Novitri Damayanti, perwakilan juara 1 mengungkapkan kebahagiaan atas kemenangan yang diraih timnya, “Kami tidak menyangka mading kami yang bertajuk Indonesia Warming Ini bisa menjadi juara pertama, ini pertama kalinya kami memenangkan ini, diluar dugaan, karena persiapannya juga terbatas. Syukurlah, berkat kekompakan Tim Osis putri kami bisa juara”. ujar Wakil Ketua OSIS Putri MA ZAHA.

Berbeda dengan Novi, Izzatun Nauly, perwakilan juara 2 juga merasakan kebahagiaan yang sama, gadis cantik ini menyampaikan bahwa konsep dan gagasan yang dibuat memang diluar kebiasaan namun kontennya tetap sesuai dengan tema, sehingga timnya memiliki kekeyakinan untuk menang dan juara.

Sementara, Ustadz Agus Surahman selaku Pembina OSIS yang turut mendampingi mulai dari persiapan hingga lomba juga tak mampu menyembunyikan rasa bangga, senang, campur aduk dengan haru juga menyampaikan kebahagiaannya yang tak terhingga, sebab ini adalah pertama kalinya anak didiknya mampu menorehkan prestasi sebagai juara 1 dan juara 2 sekaligus setelah tahun – tahun sebelumnya hanya mampu menjadi juara harapan. Tentunya ini tak lepas dari berbagai evaluasi yang sering dilakukan bersama santri putri.
Selain Lomba Mading 3D, Yussy santri kelas X PK (Program Keagamaan) juga mampu menorehkan prestasi juara ke 2 lomba Cerdas Cermat Aswaja dalam ajang HSN (Hari Santri Nasional) ini.

photo_2019-10-20_16-30-08

Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong, Nun Ahsan Maliki sangat mengapresiasi prestasi – prestasi yang selalu ditorehkan para santri tanpa henti. Ia berharap prestasi yang diraih tidak berhenti disini, tapi terus dikembangkan. “Alhamdulillah, saya yaqin para santri mampu terus berprestasi, karena Pesantren memang gudangnya santri berbakat. Harapan saya, teruslah gali prestasi jangan bangga dengan torehan yang kalian dapatkan saat ini. Teruslah berjuang”. Dan sebagai Khodimul Madrasah beliau juga siap memberikan layanan bagi santri yang ingin mengembangkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akademik. (dhan, AM)

Tinggalkan Balasan