Halalbihalal, Nun Alex : Hidup itu harus memiliki pegangan agar tidak tersesat

GENGGONG: “Tanamkanlah dan kobarkan api semangat, bila kalian dalam setahun ini masih belum mencapai target harapan keinginan, hendaknya tahun ini diperbaiki untuk menggapai harapan-harapan yang tertunda, tujuan –tujuan yang mulai diharapkan kalian, gapailah di tahun ini” begitulah pesan Nun Hassan Ahsan Malik saat mengisi halalbihalal bersama keluarga besar Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Senin (17/06/2019) tadi pagi.

Nun Alex juga menyampaikan dalam mencari ilmu, seyogyanya untuk mengumpulkan sanad keilmuan dari satu guru bersambung sanad kepada guru dan kepada guru yang lain atas  semangat juangnya yang begitu luar biasa karena untuk memiliki bekal hidup, agar hidup tidak tersesat. “hidup itu harus memiliki pegangan agar tidak tersesat, tentunya kita harus meniru perjalanan mereka (guru) di dunia ini, jika kita berpegangan pada guru, niscaya kita akan dituntun oleh Allah Subhanahu wata’ala”.ujarnya kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong.

Halalbihalal tahun 1440 H/2019 M ini berlangsung di dua tempat, untuk santri putra berada di halaman P5 (Panitia Pembangunan Proyek Pendidikan Pesantren Zainul Hasan-red), sedangkan santri putri diselenggarakan di Halaman Kantor PIP (Pusat Informasi Pesantren-red) Zainul Hasan Genggong.

Acara yang diakhiri dengan berjabat tangan dan saling bermaafan itu dihadiri oleh Kepala Madrasah K.H. Ahsan Maliki, S.Sy, K.H. Ahsan Habibifillah,S.Pd (Nun Alba), pimpinan, karyawan dan segenap dewan guru bersama santri MA Zainul Hasan 1 Genggong berjalan dengan khidmat. (dra)

Tinggalkan Balasan