Osis MA ZAHA 1 Genggong Sebarkan Takjil, Ini Komentar Pengendara Motor yang Melintas

GENGGONG : Di saat santri Pesantren Zainul Hasan dijemput oleh orang tuanya untuk liburan pesantren, Osis Putri MA Zainul Hasan 1 Genggong masa khidmat 2018-2019 kembali mengadakan kegiatan memburu pahala di bulan suci Ramadhan 1440 H.

Selain melaksanakan kegiatan khotmil Qur’an, osis yang dipimpin oleh Izzatun Nauly juga mengadakan tebar sedekah kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, salah satunya adalah membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan pintu gerbang Pesantren Zainul Hasan Genggong. Rabu, (15/05/2019) tadi sore.

Izzatun Nauly Ketua osis putri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang telah ditetapkan pada program osis di saat rapat kerja dan sesuai dengan petunjuk Pembina osis, selain itu, kegiatan ini merupakan program akhir dalam masa amanah sebagai pengurus osis.” Alhamdulillah, diakhir jabatan ini, kami menunaikan sedekah di bulan suci, semoga pengabdian kami diridhoi oleh Allah,” harapnya.

Izza panggilan akrabnya menyebutkan bahwa bingkisan takjil yang diberikan sebanyak dua ratus lebih berupa makanan snack, minuman segar dan sebagian nasi,” Sumber dananya ini berasal dari dana kas serta laba kegiatan bazar karya santri  kemarin, “ tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 15.00 Wib itu sempat diguyur hujan, namun pengurus osis dan pembina tidak berhenti untuk memberikan takjil, sehingga mendapat antusias dari pengguna jalan yang melintas di jalan raya, tepatnya di depan pintu gerbang pesantren. Dia (pengendara-red) menuturkan bahwa dengan adanya pembagian takjil ini, maka bulan ibadah puasa terasa dibandingkan dengan bulan lainya.

“ Alhamdulillah, terima kasih ya, semoga Allah membalasnya dengan yang lebih besar. Saya harap kegiatan ini tiap tahun dilakukan, karena dengan adanya pembagian takjil ini, bulan puasa sangat terasa daripada bulan-bulan lainya, ini juga merupakan syiar Islam dan pesantren dalam bersedekah,” ujar pengendara yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara ustadzah sohihah berharap agar kagiatan sosial osis ini selalu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada orang lain,” Tahun-tahun sebelumnya kami melaksanakan buka bersama dengan anak yatim, namun tahun ini kami mencoba memberikan takjil kepada para pengguna jalan ini, semoga semuanya bernilai ibadah,” harap Pembina osis MA Zainul Hasan 1 Genggong saat membagikan takjil tadi sore.(dra)

Tinggalkan Balasan