Osis MA Zainul Hasan 1 Genggong Gelar Bazar, Ada Tahu Granat

GENGGONG – Madrasah Aliyah Zainul Hasan (MA Zaha) 1 Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo telah  mewisuda 174 santri dari 3 program unggulan di GOR Damanhuri Romly, Pesantren Zainul Hasan Genggong.  Senin (29/04/2019) lalu.

Tiga program unggulan itu, diantaranya adalah program pendidikan terapan bidang TIK atau Prodistik yang merupakan angkatan ke-5 dengan jumlah wisudawan 87, program Tahqiqu Qiroatil Kutub angkatan ketiga dengan jumlah wisudawan 77 dan wisuda angkatan kedua pada program Tahfidzul Qur’an dengan 10 wisudawan.

Hari ini, Sabtu (04/05/2019) melalui Osis Putri MA Zainul Hasan 1 Genggong menggelar kegiatan Bazar Karya Santri yang bertajuk Galery MAZHONE 2019 dengan tema “ Tunjukkan Kreatifitasmu Tanpa Batas” di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong ini menyajikan karya-karya santri, mulai dari aneka makanan, minuman, kerajinan tangan hingga gantungan kunci.

Terlaksananya kegiatan tersebut guna menjalankan amanah hasil Raker (Rapat kerja) osis putri masa khidmat 2018/2019, disamping itu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2019 dan menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H,

Izzatun Nauly Ketua Osis mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah sebagai  kegiatan edukasi konsep halal kepada santri, tentunya semua yang ada disini melalui pengawasan para pembina osis.

“Dalam bazar ini para peserta yang mengisi stan-stan memberikan edukasi pada santri seperti apa itu jenis makanan halal. Beberapa aneka makanan dan minuman bermenukan makanan khas santri, ada juga tahu granat” ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Menurutnya, berawal dari bazar ini, Santri memiliki peran yang sangat penting di Indonesia. apalagi, santri merupakan komunitas yang terus berusaha membangun akhlak dan budi pekerti di masyarakat. “ Alhamdulillah, dengan kegiatan ini, insyAllah santri bisa mempraktekkan bagaimana menjadi pelaku bisnis ekonomi santri,” tuturnya.

Dalam penilain dewan juri, 1 diraih oleh kelas X IPA 2, sedangkan juara 2 diraih oleh kelas XI IAI 1. Adapun dewan jurinya yaitu Bapak Lutfi Hidayat dari jurnalis TV9, dan Ustadz Ali Munir Mustaghfirin guru MA Zainul Hasan 1 Genggong. (hen)

Tinggalkan Balasan