Ini Peraih IPK Terbaik di Wisuda Prodistik ke 5 MA Zainul Hasan 1 Genggong

GENGGONG: Madrasah Aliyah Zainul Hasan (MA Zaha) 1 Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo kembali melaksanakan wisuda program unggulan, Senin (29/04/2019) kemarin. Sebanyak 174 santri dari 3 program unggulan tahun ini di wisuda di GOR Damanhuri Romly, Pesantren Zainul Hasan Genggong

Tiga program unggulan itu, adalah program pendidikan terapan bidang TIK atau Prodistik yang merupakan angkatan ke-5 dengan jumlah wisudawan 87, program Tahqiqu Qiroatil Kutub angkatan ketiga dengan jumlah wisudawan 77 dan wisuda angkatan kedua pada program Tahfidzul Qur’an dengan 10 wisudawan.

Sesuai dengan surat keputusan bersama, antara kepala Madrasah dengan Ketua Pelaksana PRODISTIK –ITS Surabaya Ibu Dr. Dra. Ismaini Zain, M.Si dengan nomor 001/IV/SK/MZAHA/Prodistik/ITS/2019 dan Nomor: 1612/II.ZH/MA.01/A12/IV/2019,  bahwa peraih IPK terbaik dari 4 jurusan antara lain Shinta Nuriyah Mahbubiyah Royani, Tsamrotul Ilmiyah, Siti Nur Haliza, Mega Rahmawati.

Shinta Nuriyah Mahbubiyah Royani yang akrab disapa Shinta itu berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi untuk jenjang jurusan Desain Grafis, yakni dengan IPK sebesar 3,80 atau mendekati sempurna. Selain itu, putri Bapak Imam Royani itu tercatat sebagai kategori terbaik pertama dalam Tugas Akhir (TA) dengan judul pembuatan Box Up “ Kisah kewalian Sunan Kalijaga (Raden Syahid)” dengan Menggunakan Aplikasi Corel Draw X7 Berbasis Line Art Vektor dan WPAP.

Selain itu, Mantan ketua Osis Putri masa khidmat 2017-2018 itu juga berhasil meraih penghargaan kategori Tervavorit Medsos Multimedia atas karyanya.

Pada Jurusan Animasi diraih oleh Tsamrotul Ilmiyah putri Bapak Samar Basar asal Kabupaten Lumajang dengan meraih IPK sebesar 3,62. Sedangkan pada jurusan Multimedia diraih oleh Siti Nur Haliza dengan IPK 3, 64, sementara pada jurusan Programming diraih oleh Mega Rahmawati dengan IPK 3,80. (dra)

Tinggalkan Balasan