MA Zainul Hasan 1 Genggong Gelar Tasyakkuran Kelas XII, Ini Pesan Nun Alex

GENGGONG – Senyum gembira para siswa kelas XII Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong ketika menggelar kegiatan Tasyakkuran Akhirussanah di Gedung Attachiriliyah Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/4/2019) kemarin.

Kepala Madrasah Nun Hassan Ahsan Malik meminta kepada seluruh santri yang telah lulus untuk selalu memegang teguh ajaran agama Islam dengan istiqomah melakukan segenap perintah Allah dan menjauhi segala laranganya, begitu juga selalu mengamalkan amaliah wiridan –wiridan yang istiqomah dibaca di pesantren,” Jangan lupa pula, jaga penampilan kalian, baik yang santri putra maupun putri,” terang cucu Almarhum K.H. Hasan Saifouridzall saat memberikan tausiyah .

Selain itu, Nun Alex sapaan akrabnya meminta kepada segenap lulusan santri MA Zainul Hasan 1 Genggong untuk selalu menyambung silaturrahim dengan para guru-gurunya tatkala sudah meninggalkan pesantren dan madrasah, “ Saya harap kalian yang kuliah di luar, tatkala lulus kembali lagi ke pesantren, walaupun hanya dua bulan untuk mengabdi, agar barokah pesantren Zainul Hasan Genggong tetap diperoleh,” harap kepala madrasah K.H. Ahsan Maliki, S.Sy.

Suasana Tasyakkuran Akhirussanah pecah tatkala Nun Hassan Ahsan Malik membacakan do’a  untuk santri kelas XII, sehingga tidak sedikit para santri meneteskan air mata sembari menyebut nama Allah berkali-kali, hingga acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib  itu, benar-benar terasa khidmat dan mengharukan.

Dalam kegiatan Tasyakkuran Akhirussanah itu, diikuti sebanyak 236 santri, yang terdiri dari 90 santri putra dan 146 santri putri dari tiga jurusan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  dan Ilmu Agama Islam (IAI). (dra)

Tinggalkan Balasan