Jelang UNBK MA/SMA 2019, Ini Pesan Nun Hassan Ahsan Malik

GENGGONG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  bagi kelas XII MA/SMA 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2019 mendatang,  semua keperluan dan perlengkapan Ujian sudah di persiapkan dengan matang oleh semua lembaga pendidikan.  Baik persiapan sarana dan prasarana juga persiapan mental peserta didiknya.

Akan tetapi kelancaran, keberhasilan dan kesuksesan ujian bukan hanya bergantung pada hal itu. Hal ini tidak lepas dari Rahmat Allah Subhanahu Wata’ala dan kompetensi siswa sendiri.

Agar pelaksanaan lancar dan menghasilkan nilai terbaik bagi kelas XII serta lulus 100 pesen, Osis putra MA Zainul Hasan 1 Genggong menggelar doa bersama (Istighosah) di Ruang Indoor lantai 3 MA Zainul Hasan 1 Genggong yang diikuti oleh semua santri putra,  Sabtu (30/03/2019) tadi padi.

Acara Istighosah di buka oleh Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong, KH. Ahsan Maliki, S.Sy. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, beliau sangat senang dan bahagia menyaksikan semangat dari seluruh keluarga besar MA Zainul Hasan 1 Genggong dalam melaksanakan doa bersama untuk santri kelas XII. “Acara ini sangat bagus, sebagai bentuk usaha dalam meraih kesuksesan, untuk menghadapi Ujian Nasional ini, semua santri kelas XII diharapkan  mempersiapkan diri secara lahir batin dan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

Nun Hassan Ahsan Malik juga menuturkan bahwa acara  Istighosah ini bukan semata untuk kelas XII saja, namun juga mendoakan semua santri kelas X, XI dan guru serta keluarga besar  MA Zainul Hasan 1 Genggong. “ Semoga santri yang tidak rajin menjadi rajin, semoga keinginan dan yang dicita-citakan dikabulkan oleh Allah,” harap putra K.H. Moh. Hasan Saiful Islam.

Nun Alex sapaan akrabnya sebelum mengakhiri sambutan berpesan kepada semua santri yang hadir untuk selalu rajin belajar dan mendalami ilmu-ilmu yang ada,” Saya harap semua santri untuk selalu memiliki akhlak yang baik kepada guru,” tuturnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib itu dihadiri oleh Nun Hassan Alawi Hazim, Nun Ahmad Hassan Miftahuzzain, pimpinan, karyawan dan guru serta semua santri putra, baik yang kelas X, XI, XII dengan diiringi oleh jam’iyah hadrah Al Misdat Pondok Darut Tauhid Pesantren Zainul Hasan Genggong. (hendra)

Tinggalkan Balasan