Raih Juara 1 Olimpiade Nahwu Shorrof Tingkat Nasional, Ini Kata Nun Alex dari Kota Suci

GENGGONG: Keluarga Besar Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo patut bangga kepada salah satu santriwati yang bernama Himayatul Husna. Pasalnya, santriwati yang masih duduk di bangku kelas XI MA Zainul Hasan 1 Genggong itu berhasil mengharumkan nama besar pesantren dengan menorehkan juara 1 Tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade Nahwu Shorrof pada Event Festival Turots Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh BEMS (Badan Eksekutif Mahasantri) Ma’had Aly Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Kamis, 7/03/2019 kemarin.

Nun Hassan Ahsan Malik Kepala Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong sangat terkejut dengan informasi berhasilnya santri MA Zainul Hasan 1 Genggong membawa pulang juara 1 tingkat nasional dalam Olimpiade Nahwu Shorrof,” Ini sebuah kebanggaan tersendiri tatkala kami berada di kota suci. Saya berharap semoga santri-santri Pesantren Zainul Hasan Genggong terus menggali prestasi di lembaganya untuk memberikan yang terbaik bagi ummat Nabi Muhammad,”harap ketua LDNU Kota Kraksaan yang saat ini menunaikan ibadah Umrah.

Lanjut Nun Alex (Sapaan akrabnya-Red) berpesan kepada Himayatul Husna agar terus istiqomah dalam belajar, jangan pernah merasa puas dengan kemenangan. “Ingatlah bahwa rajin pangkal pandai, terlalu rajin takkan bisa merasa pandai. Bersyukurlah atas prestasi ini, berterima kasihlah kepada Guru-Guru mu yang telah mendidikmu menjadi baik dan pertahankan supaya bisa lebih banyak memberi kebahagiaan bagi yang lain,” ucapnya melalui pesan singkat telegram.

Dalam pantauan jurnalis madrasah, Himayatul Husna yang tercatat di program tahqiqu qiroatil kutub MA Zainul Hasan 1 Genggong itu bersaing dengan Pesantren se Indonesia, diantaranya, Pondok  Sarang, Pondok Pesantren Bata – Bata Madura, Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyyah Sukorejo Situbondo, pondok pesantren dari Pulau Sumatra dan Sulawesi serta pesantren lainya. (hendra)

Tinggalkan Balasan