Osis MA ZAHA 1 Genggong Adakan Diklat Jurnalistik, Ini Kata Anak Bekasi Jawa Barat

Pajarakan: “Demi menumbuhkan dunia tulis menulis dan sebuah karya di Madrasah ini, maka osis putra mengadakan kegiatan diklat jurnalistik, disamping itu agar santri juga bisa menguasai ilmu teknologi, khususnya dalam media sosial,” ucap Moch. Alfin Thomas ketua osis putra saat membuka acara diklat jurnalistik yang diselenggarkan oleh osis putra MA Zainul Hasan 1 Genggong di Ruang  Aula Hasbanah, Senin, (04/02/2019).

Alfin (nama akrabnya-Red) berharap kepada semua peserta diklat agar serius untuk mengikuti diklat ini demi mewujudkan budaya menulis, “ saya harap teman-teman setelah mengikuti acara diklat ini, selalu aktif membuat berita kegiatan madrasah, selain diletakkan di Buletin Osis, juga kita terbitkan di website Madrasah Aliyah ini, tentunya semua kegiatan madrasah, bukan hanya kegiatan osis, bahkan setiap kegiatan pesantren kita harus liput” harap ketua Osis 2018-2019 kelahiran Probolinggo, 04 April 2002 sembari tersenyum.

Diklat jurnalistik yang dilaksanakan di Ruang Aula Hasbanah itu berlangsung sejak pukul 08.00 Wib bertema Budayakan Menulis Menumbuhkan Santri Menulis diikuti sebanyak 39 pengurus Osis putra Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong diberi beberapa materi, diantaranya tentang pengenalan berita, teknik membuat berita, jenis-jenis berita, teknik wawancara hingga praktek membuat berita, hingga memasukkan berita ke dalam website.

Moch. Daffa R menyampaikan bahwa dengan adanya diklat jurnalistik ini agar pengurus osis bisa membuat berita yang dimuat di buletin, majalah hingga di website, “ Alhamdulillah kami banyak mendapatkan ilmu tentang jurnalistik hari  ini, dan dengan adanya diklat ini, saya tambah semangat menulis, InsyaAllah saya akan rajin menulis“ ujar santri kelas X IPS .

Santri yang akrab disapa Daffa ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus osis dan Ustadz Mohammad Hendra atas bimbinganya, “Saya harap, tulisan saya nanti bisa diletakkan di website MA Zainul Hasan dan Pesantren,“ harap santri yang berasal dari Bekasi Jawa Barat saat diwawancarai oleh jurnalis santri MA Zainul Hasan 1 Genggong.

(Reporter : Mohammad Ato’illah).

Tinggalkan Balasan