Osis MA Zainul Hasan 1 Genggong; Meraih Bintang dengan Sebuah Pena

Pajarakan: “ Terima kasih kepada LPM STIH Zainul Hasan Kraksaan atas kembali memberikan ilmu tentang jurnalistiknya kepada anak-anak kami,  Alhamdulillah, tahun lalu setelah didiklat, Osis MA Zainul Hasan telah membuahkan hasil, antara lain telah membuat buletin dan beberapa berita,” ucap Ustadz Agus Surrahman, S.Si pembina osis saat membuka acara diklat jurnalistik yang diselenggarkan oleh osis putri MA Zainul Hasan 1 Genggong. Jumat, (07/12/2018).

Ustadz Agus berharap kepada semua peserta diklat agar serius dalam mengikuti yang singkat ini, tentunya tidak mudah membuat berita, “ InsyAllah, setelah kalian mahir dalam membuat berita, kita akan membuat buku hasil karya kalian, dan kami sudah berkomunikasi dengan penerbit” harap ustadz yang mengajar  mata pelajaran Kimia di MA Zainul Hasan Genggong ini sembari disambut tepuk tangan yang meriah.

Diklat jurnalistik yang bertema Meraih Bintang dengan Sebuah Pena diikuti sebanyak 30 pengurus Osis putri Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong diberi beberapa materi, diantaranya tentang pengenalan berita, teknik membuat berita, teknik wawancara hingga praktek membuat berita, desain buletin dan majalah hingga memasukkan berita ke dalam website.

Izzatun Nauly menyampaikan bahwa dengan adanya diklat jurnalistik ini agar pengurus osis bisa membuat berita yang dimuat di buletin, majalah hingga di website, “ Alhamdulillah kami banyak mendapatkan ilmu tentang jurnalistik hari  ini, “ ujar ketua osis putri masa khidmat 2018-2019.

Santriwati yang akrab disapa Izza ini mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaanya kakak-kakak mahasiswa atas bimbinganya, “Kami berharap dengan diadakan diklat hari ini, ada tindak lanjut dari mereka, “harap santriwati kelahiran Leces 14 Juni 2001 saat diwawancarai oleh divisi jurnalistik. (Reporter : Intan Maghfiroh).

Tinggalkan Balasan