MA Zainul Hasan 1 Genggong, Kembali Beprestasi

Genggong: Prestasi dan semangat santri Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo tak pernah pudar hal ini tidak lepas dari kerjasama dari setiap pihak sehingga menjadi faktor utama atas kesuksesan madrasah yang dipimpin oleh K.H. Ahsan Maliki, S.Sy dalam setiap lomba yang diikuti.

Terbukti atas adanya dukungan penuh dari kepala madrasah, dewan asatidz dan seluruh santri MA Zainul Hasan 1 Genggong kepada santri yang dipilih untuk mengikuti lomba pekan arabi yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Malang (UNM) hari Kamis- Senin, 13 – 17 September 2018 lalu .

Lomba yang diadakan selama sepekan ini memuat 9 cabang lomba berbasis bahasa arab diantaranya : Taqdimul qissoh, syi’ir, masrohiyah, kaligrafi, taqdimul akhbar, muhadhoroh ilmiah, baca kitab serta olimpiade bahasa arab.

Dari 9 jenis perlombaan yang diadakan, MA. Zainul Hasan 1 Genggong mengikuti 5 cabang perlombaan diantaranya, masrohiyah, taqdimul qisshoh, syi’ir, olimpiade bahasa arab dan baca kitab.

Alhasil, Madrasah yang di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong berhasil menjuarai perlombaan masrohiyah sebagai juara 2 penyaji terbaik, harapan 1 lomba baca kitab serta harapan 2 lomba syi’ir.

Prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang luar biasa dari segenap keluarga MA Zainul Hasan 1 Genggong, khususnya para guru yang telah membimbing para santrinya. (Reporter: Fara/Maryam/Dra)

Tinggalkan Balasan