Santri baru MA ZAHA dibekali trik cerdas menggunakan medsos

GENGGONG: Pagi yang cerah dengan sapaan matahari hangat masih terus mengiringi semangat, senyum dan langkah pasti dari para peserta dan panitia mosba pada hari ini. Tepat pada hari ke 3 pelaksanaan mosba yakni pada hari Rabu, 18 Juli 2018 kesiapan mereka tetap nampak pada raut wajah mereka masing-masing, terbukti dari keistiqomahan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap agenda yang telah panitia tetapkan. Syair-syair nadhom dan sholawat yang beralun dalam pendengaran menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena pada nyatanya santri baru, panitia OSIS dan PPDB masih ditakdirkan untuk memulai hari ini dengan hal yang positif, yaitu kegiatan sholawat dhuha berjamaah dan pembacaan sholawat nariyah yang dilaksanakan tepat pada pukul 06.30 Wib pagi.

Pemuda adalah pemegang estafet bangsa yang memberikan faktor terbesar bagi pertumbuhan bangsanya, sebagaimana yang soekarno katakan satu orang pemuda saja bisa mengguncangkan dunia dan seisinya. Oleh karena itu pada hari ke 3 MOSBA ini para santri baru akan diberi wawasan seputar tantangan pemuda pada zaman yang sangat modern ini. Mereka akan diberi dasar pemikiran untuk dapat berfikir sehat, bertindak positif dan beraksi nyata. Pukul 07:30 para santri baru mulai mengikuti wawasan seputar bahaya narkoba yang langsung diisi oleh Dia Novita Ayuningtiyas seorang anggota polwan sektor Probolinggo. “ teruslah menambah ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena dengan dasar taqwa akan teaplikasikan perbuatan-perbuatan positif “ tutur Kak Dia.

Zaman dengan pembangunan dan kecanggihan yang sangat pesat ini, bukan menjadi masalah yang mengkhawatirkan bagi MA Zainul Hasan Genggong. Madrasah Aliyah selalu mempunyai kiat-kiat untuk menjadi madrasah yang unggul namun tetap memegang nilai-nilai keagamaan. Terbukti pada hari ini, wawasan pengunaan medsos yang bijak disampaikan kepada segenap santri baru MA Zainul Hasan 1 Genggong. Yang disampaikan langsung oleh kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong, Nun Hassan Ahsan Malik yang juga memegang amanah sebagai kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong. Beliau begitu logis memberikan pandangan-pandangan terkait media sosial. Pada kesempatan kali ini, beliau juga memaparkan secara meluas terkait prinsip dan langkah-langkah hebat yang bisa dilakukan untuk menjadi pengguna medsos yang cerdas dan bijak serta dapat mengambil dan meraih begitu banyak manfaat yang besar dibalik medsos.

Setelah peserta MOSBA mendapatkan wawasan dari para narasumber yang sesuai dengan bidangnya, panitia PPDB dan OSIS mengajak para peserta MOSBA untuk bermain bersama sebelum kegiatan hari ini berakhir. Permainan yang disediakan panitia berhasil mengundang gelak tawa bahagia dari peserta MOSBA. Para peserta pulang dalam keadaan ceria dan tentunya hari ini menjadi hari yang bermanfaat bagi mereka. Osis/dra.    

Tinggalkan Balasan