kapolres Probolinggo: Selamat MA ZAHA Genggong Juara 1

Pajarakan: Maraknya kasus Narkoba dan Pencegahan Terorisme yang melibatkan generasi muda terjerumus dalam peredaran Narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar sangatlah membuat prihatin bagi kita semua, apalagi generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, dan untuk mengajak para generasi muda menjauhi bahaya peredaran Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Probolinggo menggelar “Lomba Da’i dan Daiyah” untuk Pencegahan Terorisme dan Narkoba, Senin (30/10/2017).

Lomba yang dilaksanakan di ruang Exekutif lantai 2 Polres Kabupaten Probolinggo diikuti 38 Peserta Da’i yang merupakan perwakilan dari masing-masing lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Probolinggo. Adapun dewan jurinya berasal dari Kemenag, pimpinan Fatayat dan MUI Kabupaten Probolinggo.

Dari 38 peserta itu ada nama Shafira Munawaroh Dahlan yang berhasil meraih juara 1. Syafira merupakan  delegasi siswa Madrasah Aliyah (MA) Zainul Hasan 1 Genggong yang saat ini dipimpin oleh KH. Ahsan Maliki atau yang akrab disapa dengan Nun Hassan Ahsan Malik.

Essip: Syafira (baju merah) saat foto bersama dengan Kapolres Probolinggo

Shafira Munawaroh Dahlan yang akrab disapa Fira mengatakan, bahwa dirinya tidak menduga bahwa bisa menjadi juara 1. “ Saya tidak ada persiapan, namun saya berbekal percaya diri dan keyakinan, sehingga inilah hasilnya.” Ujar santri yang saat ini masih duduk di kelas X IAI 1 MA. Zainul Hasan1 Genggong Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu dibuka secara langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad S.H., S.I.K., M.H., M.Si

Dalam sambutanya Polres, tidak banyak yang disampaikan, beliau hanya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan pendampinya yang telah ikut serta dan mensukseskan dalam lomba ini. beliau memberikan arahan kepada para pemenang untuk meningkatkan prestasinya serta memberi semangat kepada yang masih belum juara. “saran saya, agar anak muda utamanya para pelajar  untuk selalu menghindari obat-obatan terlarang ini, dan selamat kepada delegasi dari MA. ZAHA telah meraih juara 1.” kata perwira polisi kelahiran makasar 20 september 1976. (Hendra)

 

Tinggalkan Balasan