MA. Zainul Hasan 1 Genggong, Juara 1 MTQ Tingkat Nasional

Bermodal keyakinan dan barokah bisa jadi juara

Pajarakan : MA. Zainul Hasan 1 Genggong yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo tak henti-hentinya dalam mengembangkan kualitas pendidikanya, terbukti kemarin tanggal 5 hingga 6 November 2016, Madrasah yang dipimpin oleh KH. Ahsan Maliki, S.Sy tersebut menorehkan juara 1 MTQ bidang tartil tingkat Nasional.

Kampus Universitas Negeri Malang fakultas sastra itu menjadi saksi bahwa M. Rozin Pramana Azzamzami santri MA. Zainul Hasan 1 Genggong meraih juara 1 MTQ bidang tartil Tingkat Nasional dengan menyisihkan 167 peserta, total yang ikut lomba tersebut sebanyak 168.

Santri yang masih duduk di kelas XII jurusan Ilmu Agama Islam (IAI) tersebut mengungkapkan, bahwa lomba yang diikuti itu tanpa ada persiapan secara khusus, “ Saya hanya bermodal keyakinan dan barokah kiai Hasan Genggong, tentunya belajar lagi”, Ucapnya santri yang akrab dipanggil Alex saat ditemui di kelasnya.

“Tidak menyangka menjadi juara, karena ada yang lebih baik dari saya, misalnya dari jombang, sidoarjo dan mereka tentunya sudah berpengalaman”, tambahnya santri yang bersal dari wangkal putra H. Abdul Qodir.

Semoga saja, dalam ajang yang lain, MA. Zainul Hasan 1 Genggong juga mendapatkan juara 1 dalam jenis lomba yang lain. ( hen)

Tinggalkan Balasan