Pelantikan Duta Karakter Putri, MA Zainul Hasan

UPACARA BENDERA DAN PELANTIKAN DUTA KARAKTER MADRASAH ALIYAH ZAINUL HASAN 1 GENGGONG

Genggong, – Sabtu  (26/08/2017) MA Zainul Hasan 1 Genggong mengadakan upacara rutin yang bertempat di halaman pesantren Zainul Hasan, pada pukul 07:15 KH. Ahsan Maliki S.Sy, santri putri dan para asatidz telah berkumpul memenuhi tempat, upacara kali ini sengaja di adakan bersamaan dengan pelantikan Duta Karakter ke-2 MA Zainul Hasan. Kegiatan ini memang merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari sabtu yang di adakan madrasah aliyah sebagai bentuk kecintaan santri pada tanah air, “Pahlawan yang berjuang berkorban nyawa melawan penjajah, tapi justru kita yang merasakan kemerdekaan, oleh karena itu untuk menghormati jasa pahlawan, hormatilah bendera kita karena di dalam bendera tersimpan banyak sejarah perjuangan pahlawan”. tutur Kepala Madrasah.

Tahun ini madrasah aliyah kembali Madrasah Aliyah menerapkan program pemilihan Duta Karakter, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan santri baik dalam bertingkah laku dan berucap, jumlah keseluruhan dari Duta Kedisiplinan angkatan pertama ini adalah 40 orang dengan rincian 2 orang perkelas. Kemarin kepala madrasah melantik langsung para duta karakter dengan dimulai pembacaaan ikrar, “Hal ini jangan diremehkan! Meskipun hanya bermula menjadi duta karakter di MA Zainul Hasan, siapa tau kelak kalian akan menjadi Duta Karakter di tungkat internasional”. Tutur Beliau di sambut tepuk tangan para santri. “Semoga amanah ini bisa membawa kalian menuju kesuksesan yang lebih baik”. Pungkas beliau. 

Untuk membedakan Santri Duta Karakter Madrasah, Kepala Madrasah mengalungkan asduk berwarna kombinasi hijau putih kepada semua duta yang terpilih, di iringi oleh syahdunya alunan paduan suara dari teman-teman Osis. Paduan suara dengan lirik pemegang amanah pendidikan membuat suasana makin haru. Fungsi Duta Karakter ini menjadi ikon kedisiplinan di lingkunan Madrasah, penuh harap KBM yang berlangsung bisa benar berjalan dengan baik. (al/osis)

Tinggalkan Balasan