Bersaing dengan 24 Negara, Santri MA Zaha Raih Medali Olimpiade Internasional

Salsabila Meisefiyani kembali meraih medali perak pada babak final Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2020-2021 yang diselenggarakan pada 03/04/21. Sebelumnya Salsa, sapaan akrabnya, mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada 07/11/20.

Pengumuman secara daring melalui zoom meeting pada Minggu, 16/05/21.

Setelah bersaing dengan delegasi dari beberapa sekolah tingkat SLTA se-Indonesia, Salsa terpilih menjadi salah satu delegasi yang akan mewakili Indonesia pada babak final. Di antara negara yang mengikuti ajang perlombaan ini adalah Inggris, Singapura, Perancis, Australia, China, dan negara lain di seluruh dunia.

Aninatul Badiyah, Koordinator Tim Olimpiade MA Zaha mengaku sangat bangga. “Alhamdulillah bisa mendapat medali perak. Menurut saya, ini adalah hadiah terbaik untuk MA Zaha karena saingannya kemarin juga banyak dari negara maju.”

Selain Aninatul, Nun Ahsan Maliki sebagai Kepala Madrasah juga mengaku bahagia saat mendengar kabar ini. Tetapi menurutnya, mendapat medali pada ajang Internasional tidak hanya menjadi prestasi bagi MA Zaha. “Justru ini juga menjadi prestasi Pesantren, prestasi santri, para guru, dan kita semua,” tuturnya.

Nun Alex berharap setelah ini akan ada kejuaraan pada event-event berikutnya. Ia juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang mendoakan dan memberi dukungan. “Khususnya Salsabila. Semoga setelah ini akan terus ada kabar-kabar baik yang menyusul,” pungkasnya. (en)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: