Nun Alex: MA Zainul Hasan 1 Genggong hadir untuk memberikan tarbiyah yang layak bagi generasi bangsa

Pajarakan: Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong adalah salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong yang berada di desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Profinsi Jawa Timur.

Ditengah kemajuan dan ketatnya persaingan dunia pendidikan khususnya tingkat menengah atas, Madrasah yang didirikan pada tanggal tanggal 1 Februari 1968 M oleh K.H. Hasan Saifouridzall selalu membuat terobosan-terobosan baik secara akademik maupun non akademik.

Terbukti dalam dua tahun, madrasah yang dipimpin oleh cucu K.H. Hasan Saifouridzall Nun Hassan Ahsan Malik ini telah banyak menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik, baik tingkat regional hingga nasional. Semisal juara 1 lomba film pendek Se-Indonesia yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat tahun 2017, bahkan salah satu santri MA Zainul Hasan berhasil mendapatkan juara 1 kategori sutradara terbaik dalam ajang lomba film santri tersebut.

Di tahun yang sama, Syafira munawaroh dahlan santri kelas X IAI berhasil meraih juara 1 Daiyah Se-Jawa Timur yang diadakan oleh Kapolda Jawa Timur. Sedangkan di tahun 2018, Madrasah yang dipimpin oleh Nun Hassan Ahsan Malik terus tak berhenti dalam meraih kemenangan yang dilakukan santri-santrinya, terbukti Jinani Firdausi As’ad santri kelas X IAI berhasil meraih juara 2 pidato bahasa Arab tingkat jawa Timur yang diadakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma).

Kepala Madrasah K.H. Ahsan Maliki kepala Madrasah yang akrab disapa Nun Alex mengatakan bahwa salah satu dari amanah pendidikan yang tersebar dijagat raya Indonesia, Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong hadir untuk memberikan tarbiyah yang layak bagi generasi bangsa. Hal ini upaya untuk membantu meningkatkan kualitas akhlaq, pengetahuan dan ilmu tekhnologi.” Madrasah Aliyah terus berikhtiyar untuk memberikan khidmah (layanan-Red) terbaik untuk generasi penerus bangsa ini” tulis cicit almarhum K.H. Moh. Hasan ini di akun resmi telegram MA Zainul Hasan 1 Genggong.

Madrasah yang memiliki slogan MA ZAHA MUMTAZ ini, kini menerima siswa baru tahun pelajaran 2018/2019.  Gelombang pertama akan dibuka pada tanggal 21 Maret s/d 15 Mei 2018 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000, sedangkan gelombang kedua dibuka pada tanggal 16 Mei s/d 25 Juni 2018 dengan biaya pendafatarn Rp 200.000. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi nomor resmi MA. Zainul Hasan 1 Genggong yaitu 081331511991, atau bisa menghubungi panita, Ustadz Jamalul Lail: 0823331103145, Agus Surahman: 082236517179. (dra*)

Tinggalkan Balasan